“Mama Ann, yuk kita turun bentar cari barang di MINISO buat tukeran kado besok!”.. nah kira kira gitu sepotong pembicaraan waktu kita di lantai 4, mall taman anggrek. Dan turunlah kita.

Turunlah kita menuju Miniso yang ada di Lt. Dasar. Namanya juga om dan tante yang jarang nge-mall sampai miniso boleh donk sekali-kali kalap !!.. yang tadinya mo beli tuker kado, jadilah ritual nyoba’in Tongkat Selfie, Sandal, sampai seperangkat alat penjahit baju…

Nah, Singkat cerita, akhirnya mau bayaran nih, disinilah serunya cerita ini, karena kita melihat sebuah tanda yang paling disukai orang yang suka belanja… “CASHBACK” dan disana tertera dua… Cashback OVO dan Cashback GOPAY.

Viktor: “Ok, kita mo bayar pakai OVO atau GO-PAY ?”
Ratna: “Bentar, tanya dulu ke mba-nya..”
Dia berjalan ke counter kasir didekat kami berdiri..
—–
Ratna: “Mba, ini promonya gimana ?”
Kasir: ” Oh kalau OVO Cashback 30% dan GO-PAY Cashback 20%, maksimum 20ribu”
—–
Dalam posisi sudah di antrian, siap bayar
Viktor: “Gimana ?”
Ratna: “Mba, kalau kita bayar separuh OVO sisanya GO-PAY, boleh”
Viktor (dalam hati) : “Wah boleh juga istri gw”
Viktor: “Ya udah, mana yg mo OVO dan mana yang mau GO-PAY”
Ratna: “Bentar…” (dia noleh ke kasir lagi)
Ratna: “Mba, ini masing-masing bisa transaksi berapa kali”
Kasir: “Oh kalau OVO sebulan 2 kali, GOPAY sekali”
(antrian mulai memanjang)

Memang wanita satu ini ‘berhikmat’ soal duit… akhirnya kita keluar dunk dari barisan, mempersilahkan orang lain mendahului antrian kita Sementara kita berbagi tugas!.

Simple sih: kita berdua punya OVO dan GO-PAY, OVO bisa 2 kali, GO-PAY bisa 1 kali.. total bisa 6 kali transaksi cashback! brillian!

Awalnya gengsi banget bo, di tungguin orang belakang, sampai harus menggeser ‘bagi tugas’ itu, belum saldo yang ga cukup dan transferan mobile banking yang ngadat. Nah ego-nya keluar nih, gue kesel diliatin banyak orang…:

“Buset, belanja ribet bener ya”
“Ya ampun, demi 20ribu doank begini amat, sampai orang bisa liatin”

“gile, nih orang-orang mikir kita gimana ini”

But at the end, kita keluar MINISO dengan ‘Kemenangan’ donk! setelah dihitung-hitung barang2x ini diskonnya emang melebihi 20% in total!

Buat saya ini menarik, karena walau dalam prosesnya tegang buat saya (karena gengsi dan berasa ribet itu), saya melihat bagaimana Ratna bisa saving lumayan loh.

Mungkin ada selentingan dikepala kalian kata “PELIT”, no! buat saya ini bukan bicara soal pelit atau ga pelit. Pelit itu bicara ga mau keluar uang, mengorbankan keinginan karena hasrat berhemat yang ekstrim. Tapi kita datang siap spending loh! dan Ratna memanfaatkan keuntungan maksimal dari kemungkinan yang ada. Pelit? atau Wise? you name it….

Moral cerita yang saya bagikan dalam tulisan ini adalah walau kadang pasangan kita berbeda pendapat, beda sikap, melakukan tindakan yang membuat kita ga nyaman… bukan berarti dia ‘jahat’ dan tidak berpengertian… karena mungkin saja sudut pandang berbeda, namun pasangan kita sebenernya juga memikirkan hal yang baik… so there’s no Good Guy and Bad Guy.. but instead a couple with two different perspective for a better good

Jadi tau khan kalau Doxadigital bisa bertumbuh, tau donk siapa caretaker-nya sekarang ? ha ha..